Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan kembali memperlihatkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pembelajaran dengan melaksanakan asesmen lapangan akreditasi pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 Maret 2023 secara daring di kampus ISIMU Pacitan.

Asesmen lapangan akreditasi ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program pembelajaran yang telah dilaksanakan dan memberikan umpan balik bagi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Melalui kegiatan ini, ISIMU Pacitan berharap dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dari program studi tersebut, serta memberikan solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Dalam kegiatan asesmen lapangan akreditasi ini, Prof. Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung dan Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA. Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta ISIMU selaku tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan penilaian terhadap Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Tim asesor melakukan penilaian terhadap kualitas pembelajaran, penggunaan teknologi, penilaian terhadap kinerja dosen, dan penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam menggunakan bahasa Arab sesuai dengan borang yang diajukan.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas ISIMU Pacitan, Prof. Dr. Ahmadi, M.Pd.I. , mengatakan bahwa kegiatan asesmen lapangan akreditasi ini merupakan bagian dari upaya ISIMU Pacitan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi mahasiswa. Ia juga menekankan bahwa ISIMU Pacitan terus berupaya untuk menjadi universitas terbaik di Pacitan.

Kegiatan asesmen lapangan akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas ISIMU Pacitan terus berupaya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *