Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Fakultas Tarbiyah Institut Sains Islam Muhammadiyah Pacitan (ISIMU) telah menyelesaikan Asesmen Lapangan Prodi yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan Selama Dua Hari Pada Tanggal 07-08 September 2023 . Dengan kehadiran Asesor Bapak Dr. H. Mukh Nursikin, M.Si dari Universitas Islam Negeri Salatiga (UIN Salatiga), dan Ibu Dr. Siti Choiriyah, M.Ag dari Universitas Negeri Surakarta (UIN Surakarta).

Asesmen lapangan merupakan langkah krusial dalam proses Akreditasi program studi di perguruan tinggi. Asesor independen yang berpengalaman akan melakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, pengajaran, fasilitas, dan manajemen program studi. Prodi PAI ISIMU Pacitan telah menunjukkan komitmen untuk memenuhi standar Akreditasi.

Terselesaikannya Asesmen Lapangan ini memberikan dorongan positif bagi Prodi- Prodi Lain di ISIMU Pacitan untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan . Ini juga menunjukkan bahwa perguruan tinggi swasta memiliki potensi besar untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

Dengan pujian dan pengakuan dari Asesor Prodi PAI Fakultas Tarbiyah ISIMU Pacitan telah membuktikan diri sebagai salah satu program studi yang perlu diperhitungkan dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Ke depan, mereka akan terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *